Image of DUA PASANG MATA

Text

DUA PASANG MATA



Tujuh tahun lalu di Bandung, kecelakaan mobil itu terjadi. Gara-gara iseng memainkan setir mobil, Ralphie melakukan kesalahan terbesar di dalam hidupnya. Dia merenggut nyawa Viora, adik bungsunya, dan merampas penglihatan Theola, adik tersayangnya.

Sejak saat itu Theola membenci kakaknya. Dia menganggap Ralphie telah merampas tiga hal yang begitu penting dalam hidupnya: sepasang mata untuk melihat keindahan dunia, seorang adik yang paling manis, dan kepercayaannya akan kasih sayang seorang kakak.

Dan kini Ralphie dan Theola kembali bertemu. Dalam keadaan tak saling mengenal. Karena Ralphie menyamar sebagai Rabel, seorang berandalan yang selalu bikin onar.

Untuk sesaat, Rabel bahagia dengan identitas barunya. Sebab kini dia bisa melindungi Theola dan menebus kesalahannya. Tapi, kebahagiaan itu ternyata tak berlangsung lama. Sebab, Theola---yang tak pernah tahu siapa Rabel sebenarnya---mulai jatuh cinta.

Rabel kebingungan. Kepada siapa Theola jatuh cinta sebenarnya? Sungguhkah kepada dia, kakak kandungnya sendiri? Atau kepada Arizona, cowok ganteng saingan terberat Rabel di sekolah yang diyakininya cuma mau mempermainkan Theola?

Sayang, sebelum Rabel menemukan jawabannya, semua sudah terlambat...


Dua Pasang Mata merupakan salah satu novel Alexandra yang ditulisnya saat duduk di kelas 2 SMP. Novel ini dulu dibuat dengan latar belakang Amerika dan kini ditulis ulang dengan penambahan dan pengurangan karakter, perubahan setting cerita, serta penambahan dan pengurangan isi cerita. Novel ini selalu ia khayalkan akan menjadi novel pertamanya yang diterbitkan.
Sebelum menerbitkan novel ini, Alexandra telah menulis sebuah novel cerita rakyat anak-anak berjudul Cinta Ande-Ande Lumut. Namun, Dua Pasang Mata adalah novel karya aslinya yang pertama.
Saran dan kritik sangat dinantikan di alexandra_leirissa@yahoo.com.


Ketersediaan

3566Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
183 ALE D
Penerbit Apress : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
280 HLM. ; 20 X 13,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-22-8446-1
Klasifikasi
813
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2012
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this